Langkah ke 8 Sapto Satrio Mulyo Wisata ke Gunung Peyek, Wisata sambil sembuhkan Penyakit - Teras Ciseeng

Bersama Membangun Kabupaten Bogor

Berbasis Kearifan Lokal

#PolitikTanpaMahar

Wisata ke Gunung Peyek, Wisata sambil sembuhkan Penyakit

Ciseengg, (TerasCiseeng) - Gunung Peyek, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, adalah tempat pemandian air panas alami. Dimana kolamnya benar-benar kolam yang terbuat secara alami dan sumber air panasnya juga keluar dari kolam itu sendiri, yang  berada di tengah sawah. 

Ternyata Gunung Peyek itu gedenya hanya seperti sebuah bukit, dan bukan seperti gunung-gunung pada umumnya, bentuknya mirip stalaktit dengan warna keputihan. 

Banyak orang yang menyebutnya dengan wisata ke Kolam Jacuzzi, bau belerangnya memang kuat banget, tetapi tidak terlalu panas, lebih cenderung ke hangat. Di sini terdapat 2 kolam utama, yangmana satu kolam cuma muat untuk 2 orang yang berbadan kecil. Waktu terbaik untuk datang kesini, baik di sore hari, dimana cuaca agak teduh.

Kalau mau ke Gunung Peyek, Anda bisa masuk dari wisata Tirta Sanita Ciseeng, bayarnya 15ribu. Dari situ tinggal jalan kaki ke Gunung Peyek.

Petunjuk arah menuju Gunung Peyek cukup jelas, karena ini tempat wisata, tanya saja pada satpam, tapi kalau disuruh pakai guide, tolak saja secara halus, karena memang aksesnya cukup mudah. Setelah keluar dari kawasan Tirta Sanita, petunjuknya hanya satu, yakni bukit yang cukup besar berwarna agak keputihan.

Jalur ke Gunung Peyek dari Ibu Kota Kabupaten
Dari Cibinong melewati Bojong Gede - Jalur Billabong - Jalan Raya Parung - Ciseeng (jalan pintas) tidak melewati jalur utama (melewati Yasmin), singkatnya jika Anda sudah sampai di jalan raya Parung, Anda tinggal lurus terus sampai ketemu pertigaan yang ke Ciseeng, Anda tinggal belok kiri. Lalu dari jalan Ciseeng Anda jalan lurus terus sampai ketemu perempatan, lalu Anda lurus, hingga sampai di pemandian air panas Tirta Sanita Ciseeng di sisi kanan Anda.

Sapto Satrio Mulyo - Foto - Istimewa



Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal

Sebuah pola kehidupan peninggalan Leluhur kita yang banyak dilupakan. Sejatinya, Kearifan Lokal tidak bertolak belakang dengan Modernisasi, tetapi justru sebagai rel atau pijakan kemana arah Bangsa ini akan berlabuh dengan Sehat

Ciseeng yang ber-Kearifan Lokal, pasti lebih maju, Sejahtera Aman Tentram

Bogor Sehat (Sejahtera, Aman dan Tentram )